Baby Debora Meninggal, Dinas Kesehatan Jakarta memanggil RS Mitra Keluarga

Seputarindo.net – Dinas Kesehatan Jakarta memanggil RS Mitra Keluarga, Baby Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) diduga meninggal dunia karena terlambat menerima perawatan medis dari RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat. Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menghubungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres untuk penjelasan.

Dinas Kesehatan Jakarta memanggil RS Mitra Keluarga

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, mengatakan bahwa dia tidak mau membicarakannya. Dia masih membutuhkan informasi yang benar untuk menangani kasus ini.

Untuk itu, Koesmedi akan menghubungi RS Kalideres Family Partner dan BPJS untuk membahas hal ini dengan timnya pada Senin (09/09/2017).

“Besok Senin (11/11) kami akan menghubungi RS baru, BPJS, bersama dengan Dinas Kesehatan,” kata Koesmedi kepada AFP, Sabtu (9/9).

Dilaporkan sebelumnya, Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) diduga meninggal dunia karena terlambat menerima perawatan medis RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat. Keluarga Deborah menyesali sikap rumah sakit yang memprioritaskan pembayaran di muka untuk biaya perawatan daripada memprioritaskan kehidupan Debora.

Ibu bayi Deborah, Henny Silalahi, mengatakan Deborah tidak bisa masuk ke PICU, seperti yang diresepkan dokter di Rumah Sakit Keluarga Kalideres, dengan biaya tertentu. Uang orang tua Debora tidak cukup. Total biaya Rp 19,8 juta, uangnya hanya Rp 5 juta. New Debora adalah Rp 11 juta.

agen dominoqq, agen bandarq, agen qq, daftar poker, situs poker, bandarq, agen poker, domino99

“Saya bilang saya kerja, saya pegawai, saya bisa bayar, saya ucapkan terima kasih dulu Rp 5 juta, di pagi hari saya cari uang dimana, tapi kita bayar hari,” kata Henny dalam percakapan dengan AFP, Sabtu (9/9).

Sementara itu, Rumah Sakit Keluarga Kalideres mengesampingkan rumor bahwa timnya tidak ingin mengambil alih Debora karena kurangnya uang muka.

“Ibu pasien tersebut bertanggung jawab atas administrasi, dijelaskan oleh petugas tentang biaya ruang ICU untuk ruang rawat inap khusus,” kata sebuah pernyataan dari media RS Mitra Keluarga tentang bayi Debora yang dikutip oleh situs mititeluarga pihak kedua. dengan Sabtu 9/9).

Seputarindo.net telah datang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, namun RS tidak mau memberikan tanggapan selain siaran pers yang diupload di situs mitrakeluarga.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *