Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol

Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol

Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol

Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol

Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol – Sebanyak 12 juta lebih orang, hampir 1/6 penduduk Negara Thailand. Terpantau sedang mengunjungi Istana Agung yang berkilauan di tengah kota Bangkok untuk memberi penghormatan terakhir kepada almarhum Raja Thailand Bhumibol yang meninggal Oktober pas tahun lalu.

Seputar Indo – Ribuan orang berjejer di jalanan kawasan bersejarah Bangkok berdekatan Sungai Chao Phraya untuk masuk ke istana pada hari Kamis, 5 Oktober 2017.

Ini adalah hari terakhir kalinya untuk melihat raja sebelum dikremasikan acara kremasi kerajaan pada 26 Oktober 2017.

Beberapa pejabat mengatakan antrian membentang lebih dari 2 km. Kebanyakan dari mereka sudah mengantre sejak hari Rabu kemarin.

“Saya sudah di sini sejak jam 6 sore dan saya akan memberikan penghormatan pada jam 7 pagi. Kami kehujanan pada malam terakhir tapi ini adalah suatu keharusan – kita harus menghormati ayah kita,” kata Tossapon Thongmak (33), seorang penduduk Bangkok .

Kabar Seputar Indo – Raja Thailand Bhumibol meninggal pada bulan Oktober lalu dalam usia 88 tahun dan tubuhnya telah diletakkan di sebuah balai emas di istana.

Warga Thailand Beri Penghormatan Terakhir Kepada Raja Thailand Bhumibol

Sudah dianggap sebagai seorang figur ayah dan pemandu arah moral bangsa selama berpuluh-puluh tahun mengalami turbulensi politik termasuk beberapa kudeta, demonstrasi jalanan berdarah dan krisis keuangan di seluruh wilayah 1997/98.

Dia digantikan pada bulan Desember tahun lalu oleh anak laki-laki satu-satunya, Raja Maha Vajiralongkorn, yang dikenal sebagai Rama X, yang sejak saat itu mengontrol guncangan di istana untuk mendapatkan otoritas yang lebih besar.

Pemakaman kerajaan Thailand akan menjadi perpaduan antara upacara keagamaan Buddha dan ritual Hindu Brahmin.

“Ini adalah pertama kalinya banyak banget orang Thailand menyaksikan pemakaman kerajaan untuk seorang raja Thailand. Jadi keagungan, keindahan, dan ketabahan setiap orang yang terlibat dalam persiapan adalah pengalaman baru bagi semua orang,” ujar Tonthong Chandransu, seorang pejabat hubungan masyarakat untuk komite organisasi pemakaman dan pakar monarki Thailand.

“Dari arsitektur, keahlian, berbagai persiapan dan detail bagusnya, saya belum pernah melihat dedikasi semacam ini,” sambungnya.

“Waktu dibutuhkan untuk membangun surga, berdasarkan sistem imajinasi dan kepercayaan yang memadukan agama Buddha dengan tradisi Hindu Brahmana yang penting dalam masyarakat Thailand,” kata Tonthong.

Berita Lapak – Pihak istana mengatakan bahwa mereka mengharapkan 250 ribu pelayat untuk menghadiri kremasi kerajaan tersebut.

Badan pariwisata Thailand telah meminta wisatawan untuk menghormati sensitivitas Thailand selama apa yang disebut sebagai waktu yang sangat emosional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *